Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonif 125/SMB Turut Mengajar Anak-Anak Papua

Mappi ~ Wujud kepedulian Satgas Yonif 125/SMB turut mencerdaskan anak bangsa di Papua, seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Senggo Satgas Yonif 125/SMB bantu mengajar siswa-siswi SMPN 1 Senggo di Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi, Papua Selatan, Sabtu, (20/3/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangannya.

”Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 125/SMB untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut, Danpos Senggo Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Okta Yuda mengatakan bahwa kegiatan mengajar ini juga merupakan salah satu tanggung jawab Satgas untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya unggul.

“Dengan bekal kemampuan mengajar yang telah dimiliki, personel Pos Senggo Satgas Yonif 125/SMB memberikan materi pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa-siswi dikelas,” ujar Danpos Senggo.

Sementara itu, Bapak Bernadus Krey (42) salah satu guru SMPN 1 Senggo mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dukungan moril Satgas yang meluangkan waktunya untuk ikut mengajar di sekolahnya.

”Perhatian dan kepedulian Bapak Satgas sangat kami harapkan, semoga personel Satgas selalu diberikan kesehatan dan terus membantu dalam proses pendidikan anak-anak di Papua,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …