Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Yapsel Komsos Dengan Perangkat Desa

Yapen – Guna meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Coristo dan Serda Bernad melaksanakan Komsos bersama Aparatur Desa bertempat di Kepala Kampung Dorau, Distrik Nusawani, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (9/1/2024).

Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warga dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi.

Pada kesempatan ini, Serka Coristo menyampaikan kepada perangkat desa setempat bahwa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

“Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat. Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintah serta Tokoh Masyarakat,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Dorau Dontius Kairuri Kepala Kampung Dorau turut menyampaikan Terima kasih Kepada Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan bersama memberikan arahan dan masukan terkait keamanan dan kebersihan.

“Kami akan terus menjalin kerjasama dengan Bapak Babinsa guna saling memberikan informasi dan bersama menjaga agar Kampung Dorau tetap kondusif dan aman dari segala permasalahan,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …