Tumbuhkan Jiwa Displin Sejak Dini, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 527/BY Di SMP Negeri 1 Obano

Paniai ~ Satgas Yonif 527/BY Pos Obano kembali mengunjungi sekolah yang berada di daerah binaannya dengan tujuan berbagi ilmu kedisipilinan untuk membentuk karakter disiplin sejak dini di SMP Negeri 1 Obano, Distrik Paniai Barat, Kab. Paniai, Papua, Sabtu (20/5/2023).

Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama S.Hub.Int dalam ketereangannya mengatakan bahwa jajaran pos satgas Yonif 527/BY selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tanggung jawabnya kita juga wajib membantu pemerintah dalam meningkatkan program pendidikan.

“Mari kita dongkrak kembali semangat belajar anak-anak di Papua kembali. Karena kita ketahui program pendidikan hampir 2 (dua) tahun tidak bisa berjalan normal akibat pandemi Covid-19. Dengan memberikan pelatihan dasar baris-berbaris kepada siswa SMP Negeri 1 Obano,” ujar Dansatgas.

“Latihan ini kami buat dengan sefleksibel mungkin karena diselingi dengan permainan agar mereka tidak bosan, lebih giat berlatih, bersemangat serta memberikan rasa percaya diri anak-anak,” tutupnya.

Tidak hanya itu, selain melatihkan anak-anak materi PBB kegiatan tersebut juga mendidik anak-anak untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam berkelompok. Terutama menyamakan irama setiap gerakan, melatih mental dan fisik sehingga kelak jika dewasa memiliki kepribadian dan sikap patriotisme serta cinta tanah air.

Sementara itu, Bapak Paulus Keiya Sp.Ak, S,Pd., selaku kepala sekolah sangat berterima kasih kepada personel Satgas Yonif 527/BY khususnya Pos Obano karena sudah membantu kegiatan mengajar PBB dan menanamkan disiplin siswa SMP Negeri 1 Obano.

“Terimakasih bapak-bapak TNI, semoga anak-anak yang didik kelak bisa menjadi disiplin dan tumbuh dengan rasa cinta tanah air,” ucap Bapak Paulus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …