Viral, Anak SD Di Papua Beri Penghormatan Kepada Presiden RI, Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Penghargaan

Jiwa patriotisme dan bela negara sangat diperlukan untuk dibentuk sedini mungkin, dalam rangka menjaga keberlangsungan pembangunan nasional.

Tak disangka, semangat dan jiwa tersebut ditunjukkan oleh Anak SD saat dengan tulus memberikan penghormatan kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo saat melaksanakan kunjungan ke Kab. Keerom dan Jayapura, Selasa (21/3/2023).

Anak SD tersebut bernama Raul Fernando Yikwa, suku Tolikara yang lahir di Kampung Koya Koso tanggal 26 Oktober 2013 dan rumah beralamat di Koya Karang RW 03,RT 04 Kampung Koya Koso,Distrik Abepura,Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Saat ini Raul Fernando Yikwa berusia 9 tahun yang merupakan Siswa Kelas 3 SD Yayasan Terang Kasih Bangsa, Jln.Sagudua Tiofun, Koya Koso.

Yang kesehariannya Raul merupakan Ketua Kelas di Sekolah di Kelasnya. Bahkan kesehariannya setelah pulang sekolah membantu orang tua di rumahnya memberikan makan ternak Babi, dan pada sore hari mengikuti latihan sepak bola Usia 12 Tahun di Kampung Holtekamp Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Luar biasa semangat dan kemauannya, sejak kunjungan Ir.H.Joko Widodo Presiden RI kemarin Raul ingin memberikan penghormatan kepada bapak presiden RI tanpa disuruh dan tanpa diperintahkan oleh siapapun termasuk keluarganya.

Dan mimpinya memberi penghormatan kepada Presiden RI telah terwujud. Saat Raul memberikan penghormatan di tepi jalan saat melintas di wilayahnya di Koya Koso.

Atas semangat dan jiwa patriotismenya kini Raul menjadi teladan dari anak-anak di Papua.

Tak hanya itu, Raul anak SD yang polos dan sederhana anak dari Roni Yikwa Dan Malira Lewiya kini mendapat penghargaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa atas kemauan kuatnya memberi penghormatan kepada Presiden RI.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P. M.H dalam keterangannya, Jumat (24/3/2023).

“Penghargaan diberikan oleh Bapak Pangdam karena Raul memiliki kemauan dan keinginan kuat memberikan penghormatan kepada Presiden RI. Penghargaan tersebut juga untuk memotivasi untuk lebih giat belajar meraih cita-cita,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Penghargaan ini juga untuk menjadi teladan bagi anak-anak lainnya untuk lebih eksis mengaktualisasikan jiwa bela negara dan patriotisme,” tutup Kolonel Kav Herman.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …