Wadanramil Sota Dampingi Sekertaris Utama BNPP RI Kunker DI PLBN Sota

Merauke ~ Wadan Ramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Rony K. Retraubun dampingi Sekretaris Utama BNPP RI Prof. DR. Zudan Arif Fakhullah, S.H., M.M., selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional dalam kunjungan kerjanya di PLBN Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis (28/12/2023).

Ibu Ni Luh Puspa Jayaningsih, S.T., M.M. selaku Administrator PLBN Sota menyampaikan terima kasih dan rasa hormat karena Bapak Prof. DR. Zudan Arif Fakhullah, S.H., M.M., beserta rombongan yang menyempatkan diri berkunjung di PLBN Sota dan meninjau para pelintas batas maupun wisata sampai dengan saat ini berjalan dengan baik.

“Fasilitas PLBN Sota sudah memenuhi standar Pos Lintas Batas Negara dan pada tahun 2024 PLBN Sota mengajukan pembangunan Gedung Serba Guna serta Pagar keliling,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Prof. DR. Zudan Arif Fakhullah, SH., M.M., menyampaikan agar dalam pengelolaan PLBN Sota administrasi dan pertanggung jawaban keuangannya harus baik dan profesional.

“Dua hal yang sangat penting di PLBN Sota yaitu, menjaga wilayah dan melayani masyarakat pelintas dengan baik. Layani dengan senyaman mungkin, kalau mereka merasa nyaman pasti pelintas akan merasa senang selama melintas,” imbuhnya.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut Pj Sekda Provinsi Papua Selatan Drs. Maddaremeng, M.Si, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/TML Letkol Inf Anta Sihotang, S.Sos, Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, S.E., dan para unsur penanggung jawab CIQ wilayah kerja Sota.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …