500 Gram Ganja Kering Kembali Diamankan Satgas Yonif 132/BS

Keerom – Satgas Yonif 132/BS Pos Kalilapar kembali berhasil mengamankan ganja kering seberat 500 gram Di Kp. Kalilapar, Distrik Waris, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Rabu (22/3/2023).

Pos Kalilapar berhasil mengamankan narkotika jenis ganja kering seberat 500 gram yang terbagi dalam beberapa bungkus kecil, kejadian bermula ketika Tim yang yang dipimpin oleh Sertu Parningotan Hutajulu melaksanakan kegiatan sweeping Di Jalan Trans Jayapura-Wamena tepatnya di Kampung Kalilapar.

Berawal sekitar pukul 19.45 Wit melintas 1 (satu) unit kendaraan roda dua berjenis Supra X 125 tanpa nomor registrasi kendaraan, yang dikendarain 1 (satu) orang masyarakat dari arah Kampung Kalipao menuju ke Waris. Melihat personel Pos Kalilapar sedang melaksanakan sweeping sontak OTK tersebut lari menuju ke arah hutan dengan meninggalkan kendaraannya, kemudian personel Pos Kalilapar melakukan pengejaran tetapi tidak mendapatkan hasil karena hari sudah malam.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua tersebut, pada bagasi kendaraan ditemukan 13 bungkus ganja kering dengan berat 500 gram yang diduga akan dikirim ke kota.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja personel Pos Kalilapar yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, semoga dengan kejadian ini, tidak ada lagi upaya peredaran narkoba di Distrik Waris, sehingga generasi muda di Papua tidak dirusak oleh narkoba,” ungkap Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Barang bukti 1 (satu) unit kendaraan roda dua berjenis Supra X 125 dan 13 bungkus ganja kering seberat 500 gram akan diserahkan kepada Kolakopsrem 172/PWY dan Polres Kab. Keerom.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …