Aksi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Bantu Anak Sekolah Seberangi Sungai Untuk Pergi Sekolah

Keerom ~ Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY membantu anak-anak SD Negeri Ampas Waris yang hendak pergi ke sekolah menyeberangi sungai di Distrik Waris, Kabupaten Kerom, Papua, Rabu (25/10/2023).

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, melihat anak-anak kesulitan untuk menyebrangi sungai tersebut personil Satgas langsung bergegas menggendong anak-anak untuk menyebrangi sungai untuk pergi ke sekolah.

“Melihat hal itu, personel Satgas langsung berinisiatif membantu mereka untuk menyeberangi sungai dengan cara menggendong mereka satu-persatu,”ujar Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int.

Terlihat kecerian wajah anak-anak tersebut sangat terlihat jelas dari raut muka nya atas bantuan dari personil satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS yang membantu mereka menyebrangi sungai untuk pergi sekolah.

Sementara itu, Roni salah satu anak yang digendong oleh personil satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS saat itu mengucapkan terima kasihnya karena telah membantu mereka untuk menyebrangi sungai.

“Terima kasih Om Tentara atas bantuannya,” ucap Roni dengan penuh keceriaan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …