Kitorang Melihat Terang, Kodim 1702/JWY Dukung Bakti Sosial Di Papua Pegunungan

Jayawijaya ~ Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., turut serta dalam pembukaan Bakti Sosial Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD), bertempat di Tugu Salib Wio Silimo, Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (25/10/2023).

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., mengatakan bahwa pihaknya berharap dalam kegiatan tersebut, mendapatkan perubahan sosial di Kabupaten Jayawjaya.

“Dalam kegiatan Bakti Sosial ini kami mengadakan kegiatan pengobatan massal yaitu operasi mata katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan umum, periksa gigi dan pemberian vitamin untuk anak-anak yang laksanakan di dua tempat yaitu RSUD Wamena dan Tugu Salib Wio Silimo,” ujar Letkol Cpn Athenius Murip S.H., M.H.

Lebih lanjut, Dalam sambutan Koordinator Lapangan PPAD, Brigjen TNI Purnawirawan Eko Budi mengatakan bahwa Bakti sosial ini bisa berlangsung karena dukungan dari beberapa instansi TNI-Polri dan Muspida Provinsi Papua Pegunungan.

“Dengan kegiatan yang berlangsung berkat kontribusi dari berbagai pihak, untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungannya,” kata Brigjen TNI Purnawirawan Eko Budi.

Selain itu, Abas Yahya perwakilan Emtek Grup menjelaskan bahwa pihaknya datang jauh-jauh sebagai bentuk peduli kasih kepada saudara-saudara yang ada di Papua.

“Kami sangat senang datang kesini, karena kami disambut sebagai keluarga. Kami hadir dari Emtek Grup untuk peduli bagi sesama tanpa memandang suku, ras, dan agama,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya diwakili oleh Asisten I Sekda Kab. Jayawijaya Drs Tinggal Wisono menambahkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Jayawijaya saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PPAD, TNI AD dan seluruh pihak yang telah bekerja sama atas bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Jayawijaya atas pelaksanaan Bakti sosial tersebut.

“Acara Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dilaksanakan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada yang membutuhkan, sehingga diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Jayawijaya serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …