Alumni AKABRI Tahun 1990 Gelar Bakti Sosial Untuk Masyarakat Jayapura

Pamen Ahli Bid. Jemen Sishaneg Pangdam XVII/Cenderawasih Kolonel lnf Joao Xavier Baretto Nunes, S.E., M.M. yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Alumni AKABRI lulusan Tahun 1990, bertempat di Lapangan Bola Kampung Waiya Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (26/10/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prasetyono, M.Tr., Opsla., Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Johanis Parinussa, Aspers Lantamal X Jayapura Kolonel Laut Ganda Siregar, Irwasda Polda Papua (lama) Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K., Irwasda Polda Papua (baru) Kombes Pol Drs. Yosi Muhamarta, Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie, Ketua Komnas HAM Provinsi Papua Frits B. Ramandey, Unsur Forkopimda Distrik Depapre, Para tokoh agama, masyarakat, adat, perempuan dan tokoh kampung Distrik Depapre.

Mengawali peringatan 33 tahun pengabdiannya, Para Alumni AKABRI membagikan sejumlah paket Sembako kepada masyarakat Distrik Depapre.

Sementara itu, terkait kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Alumni AKABRI lulusan tahun 1990, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyampaikan rasa syukurnya karena dalam masa baktinya semakin peduli kepada masyarakat, meskipun menjelang kontestasi politik pada tahun 2024, namun tetap berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan, serta berpartisipasi dalam mencegah permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., menyampaikan terima kasihnya kepada Alumni AKABRI 1990 yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk masyarakat.

“Dengan diadakannya Bakti Sosial oleh Alumni AKABRI Angkatan 1990, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, berterima kasih dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya karena sudah memilih Distrik Depapre khususnya di Kampung Waiya sebagai tempat Bakti Sosial, sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat di Distrik Depapre,” ucap Pj Bupati Jayapura.

Selain Bakti Sosial pembagian Sembako, juga dilakukan pembagian sejumlah alat perlengkapan sekolah kepada pelajar SD, pembagian kitab suci Al-Qur’an dan Alkitab, bedah rumah dan penanaman pohon, serta pemeriksaan kesehatan.

 

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …