AMANKAN ANAK-ANAK DARI ANCAMAN COVID-19, BABINSA BAGIKAN MASKER DI SEKOLAH

Tigi – Sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 kepada generasi muda sebagai aset masa depan bangsa di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 02/Tigi, Kodim 1703/Deiyai, Sertu Toni Eduwar Mansim membagikan masker secara gratis kepada siswa siswi di SD YPPK ST. MIKHAEL, Kampung Mugouda, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Selasa (28/09/202).

Wandanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno menyampaikan bahwa aksi bagi-bagi masker gratis kepada anak-anak sekolah merupakan salah satu sisi bentuk keuntungan dari kedekatan Babinsa dengan warga binaan.

“Kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak. Kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa”, ungkap Wadanramil.

“Selain membagikan masker secara gratis, kita juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya mencuci tangan, jaga jarak serta tidak mendekati kerumunan disaat masa pandemi covid sekarang ini”, terang Sertu Toni.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut ternyata membawa dampak positif kepada anak-anak sekolah, mereka senang dan bersemangat karena Babinsa juga mengedukasi tentang pentingnya menggunakan masker.

Salah satu siswa mengatakan, “Terimakasih bapak tentara telah memberikan kami masker, semoga bapak tentara selalu diberi kesehatan disetiap tugasnya. Kami dan teman-teman berharap, semoga pandemi segera berakhir”, kata Alvius Mote. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …