Anak Usia Dini Di Paniai Belajar Dan Membaca Di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa

Paniai – Untuk menghilangkan rasa jenuh yang dialami para siswa/siswi, Pendeta Ev Nurdiantov, S.Th,S.Pd, selaku Kepala sekolah SD Yegeka Gobaigo mengajak anak-anak belajar membaca dan menggambar buku di Taman baca Ibu Hetty Andika Perkasa yang berada di Koramil 1703-01/Enarotali, Jalan poros Bandara Enarotali, Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Selasa (13/9/2022), pukul 16.00 Wit.

Taman baca tersebut, telah membuat anak-anak senang dapat belajar kembali bersama teman-temannya. Mereka bisa membaca serta mewarnai buku yang tersedia di Taman baca dengan santai.

Disela kegiatan tersebut, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan di taman baca Ibu Hetty Andika Perkasa yang dikelolanya menggratiskan buku dan peminjaman buku bacaan.

“Dengan cara seperti ini, diharapkan para pembaca, pemakai dan peminjam bebas mencari pengalaman dan ilmu dari buku koleksi yang telah kami sediakan,” ungkap Danramil.

Sementara itu, Pendeta Ev Nurdiantov, S.Th,S.Pd, Kepala sekolah SD Yegeka Gobaigo juga turun langsung memberi ilmu pengetahuan kepada anak-anak. Ia juga sering memberi hiburan dengan cara mendongeng melalui cerita di dalam buku yang ada di Taman baca.

“Melihat peluang yang seperti ini, saya selaku kepala sekolah Dasar berinisiatif untuk menarik minat baca pada anak usia dini untuk berkunjung ke taman baca Ibu Hetty Andika Perkasa ini,” jelasnya.

“Anak pada usia dini sangatlah gemar dengan mewarnai, alasan tersebut yang membuat saya melakukan pelatihan teknik mewarnai dan juga mengajar mewarnai untuk menarik minat anak-anak usia dini untuk mengunjungi taman baca ini. Selain daripada itu, mewarnai dapat menumbuhkan motorik halus pada anak untuk meningkatkan keterampilan. Kegiatan belajar mewarnai ini merupakan gebrakan baru untuk tetap memberikan pembelajaran dan inovasi agar anak-anak pada usia dini terus melatih keterampilannya dalam hal ini adalah untuk mewarnai. Dengan kegiatan seperti ini anak-anak pada usia dini dapat gemar membaca dan tetap mengasah keterampilan dalam segi mewarnai,” tutup Pendeta Ev Nurdiantov, S.Th, S.Pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …