APARAT TNI BERI WASBANG KEPADA PESERTA PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DI BLK BIAK NUMFOR

Biak – Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) di Kelurahan Sorido Distrik Biak Kota, Kab. Biak Numfor, Babinsa Koramil 1708-01/BK, Serma Akbar memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi, jum’at (25/03/2022).

Adapun dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja untuk Latihan Usaha Kecil dan Menengah.

Pada pelaksanaan latihan kali ini semua peserta pelatihan berbasis kompetensi dari Kejuruan Las SMA, Instalasi Listrik, Sepeda Motor Konvensional, Audio Vidio, Bassic Office, Menjahit Pakaian Dengan mesin, dan Furniture Kayu.

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1708-01/BK Serma Akbar mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pembekalan terhadap BLK Biak Numfor guna menciptakan kedisiplinan serta memiliki mental kesiapan kerja yang akan datang.

“Hal ini bertujuan agar para peserta menjadi diri yang berkarakter, disiplin, cinta tanah air serta memiliki mental kesiapan kerja,” ungkap Babinsa.

“Pada kesempatan ini, juga disampaikan kepada seluruh peserta bahwa kedisplinan juga bisa membentuk mental menjadi lebih baik,” lanjut Babinsa.

Sementara itu usai mendapat pelatihan, salah satu peserta Adek Paskalino Sroyer, sangat bangga sekali bisa diberikan materi oleh seorang tentara.

“Dengan materi tersebut kita jadi paham betul, cara kita dalam menerapkan kedisiplinan, serta belajar memperbaiki mental juga,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …