APARAT TNI DI KAB MIMIKA GENCARKAN SERBUAN VAKSINASI MOBILE DI WILAYAH KAB. MIMIKA

Mimika – Serbuan vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih terus dilakukan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Untuk memaksimalkan serbuan vaksinasi tersebut, Kodim 1710/Mimika bersama Rumkitban 17.08.01 Timika melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Wonosari Jaya dan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih ini dipimpin oleh dr. Amigo Pangaribuan (Karumkitban Timika). Upaya vaksinasi tersebut dilakukan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang memang terkendala untuk mendatangi gerai vaksin.

Dr. Amigo mengatakan, bahwa upaya vaksinasi mobile ini dilakukan untuk menciptakan suasana masyarakat yang sehat di Kabupaten Mimika khususnya menjelang PON XX yang akan digelar di Kabupaten Mimika.

“Serbuan vaksinasi mobile ini akan terus dilakukan setiap hari di berbagai wilayah di Mimika, sehingga pencapaian vaksinasi kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Selain memberikan vaksinasi, masyarakat pun diberikan edukasi melalui pengeras suara mengenai dampak positif vaksinasi kedepannya,” kata dr. Amigo.

Mama Ersa (42) mengaku senang dengan adanya vaksinasi keliling tersebut, mengingat selama ini warga banyak yang melaksanakan aktivitas di pagi hari sehingga terkendala untuk mengunjungi gerai vaksin yang ada.

“Dengan vaksinasi seperti ini dengam mendatangi warga secara langsung, kita warga mendapatkan vaksinasi. Terima kasih TNI,” kata Mama Ersa

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …