BABINSA BANTU PEMBANGUNAN PAGAR RUMAH WARGA BINAAN

Yapen – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa (Bintara Pembina Desa) sangat diperlukan dalam membina hubungan kemasyarakatan. Seperti yang dilakukan oleh Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa yang membantu pembuatan pagar rumah Bapak Maikel Maidi di wilayah binaannya di Kampung Sawara Jaya SP 6, Kabupaten Waropen, Kamis (28/10/2021).

Inisiatif untuk membantu warga binaan cukup memberikan nilai positif kepada TNI. Selain membantu pemasangan batu untuk tiang pagar rumah, tak lupa Babinsa juga mengajak masyarakat binaannya ini untuk sadar akan jiwa saling membantu antar warga apabila ada yang membutuhkan.

“Saya berharap kepada warga, ke depan apabila ada pekerjaan seperti ini warga saling bantu dan tolong menolong sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis diantara warga serta jiwa gotong royong yang kuat, ujarnya.

Bapak Maikel Maidi selaku warga binaan mengucapan terimakasih kepada Babinsa karna sudah menyempatkan diri untuk hadir sekaligus membantu mengerjakan pembuatan pagar rumah yang sedang dia lakukan.

“Patut di contoh kegiatan Babinsa ini agar aparat TNI khususnya Babinsa bisa tetap melekat di hati rakyat dan menjadi panutan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat”, harapnya. (Prod/Cen)

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …