Babinsa Dan Satgas Pamtas RI-PNG Beri Penyuluhan Wasbang Dan Kesehatan Di SMK Negeri 8 Merauke

Merauke – Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Himawan Suryadi dan Serda Didik Wahyudi melaksanakan pendampingan kepada personel Satgas Pamtas Yonif 511/DY dalam memberikan penyuluhan Kesehatan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMK Negeri 8 Merauke. Bertempat di SMK Negeri 8 Merauke Kampung Sipias Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Jumat (16/12/2022).

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh Babinsa dan personel Satgas Pamtas Yonif 511/DY tersebut supaya para siswa-siswi bisa lebih mahami betapa pentingnya menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri dan keluarga.

Babinsa Sertu Himawan Suryadi mengatakan bahwa pentingnya menjaga kesehatan karena dengan sehat, maka dapat melaksanakan berbagai aktivitas dengan nyaman dan gembira.

“Untuk itu perlunya para siswa-siswi memiliki pengetahuan yang cukup tentang kesehatan supaya bisa menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan bisa mengajari masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing,” jelas Babinsa.

“Sedangkan Wasbang dengan materi Bela Negara yang yang disampaikan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada para siswa-siswi sehingga mereka lebih disiplin, taat peraturan yang ada di sekolah maupun di lingkungan keluarga serta cinta tanah air,” ungkap Babinsa Sertu Himawan.

Penyuluhan kesehatan dan wawasan kebangsaan tersebut disampaikan langsung oleh Danton Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Lettu Ckm Dedy Prio, Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Lettu Inf Sugeng dan Pakum Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letda Chk Gilbert Sitorus yang turut dihadiri oleh para Guru SMK Negeri 8 Merauke dan petugas kesehatan dari Puskesmas Bupul Bidan Yuli.

Bapak Alexander Tukon selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Merauke mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 511/DY dan Babinsa Koramil Elikobel yang telah memberikan penyuluhan Kesehatan dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Negeri 8 Merauke.

“Terima kasih TNI, Tuhan Memberkati,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …