Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Gotong-Royong Bantu Warga Seberangi Sungai Banjir

Yapen – Akibat curah hujan yang akhir-akhir ini meningkat secara drastis disebagian wilayah Kepulauan Yapen, hingga mengakibatkan salah satu kali (sungai) yang menjadi satu-satunya akses transportasi warga di Kampung Wabompi Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, menjadi terputus akibat banjir yang melanda kali (sungai) tersebut.

Meluapnya kali dikampung ini, tentunya telah menghambat transportasi warga dalam beraktivitas, sehingga membuat Sertu Jhon Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa yang saat itu melintas, lantas berinisiatif mengajak warga sekitar untuk bergotong-royong mengangkut satu-persatu kendaraan motor roda dua dalam menyeberangi kali yang banjir saat itu, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan yang luar biasa dilakukan Babinsa, tentunya patut diacungi, sebab tanpa pikir panjang Babinsa pun langsung mengangkat motor dengan dibantu beberapa warga sekitar, meskipun pakaian dinasnya menjadi basah kuyup akibat membantu menyeberangkan motor para warga.

Dikatakan Babinsa Sertu Jhon disela-sela kegiatannya, hadir ditengah-tengah warga, sudah menjadi tugas dan kewajiban yang dilakukan di wilayah binaannya, karena membantu segala kesulitan masyarakat adalah tugas pokok seorang Babinsa.

“Dengan keberadaan di tengah-tengah masyarakat dapat membawa dampak positif dan membawa manfaat yang besar, seperti kali ini yang dilakukannya dalam membantu warga melewati kali yang sedang banjir saat itu, sehingga diharapkan dapat memperlancar aktivitas masyarakat sekitar diwilayah ini yang saat ini terhambat akibat kali yang meluap,” harapnya.

Domiggus salah satu warga yang saat itu melintas dan motornya pun turut dibantu diseberangkan oleh Babinsa, turut memberikan apresiasinya.

“Terima kasih banyak Bapak Babinsa, karena telah dengan sigap langsung membantu mengangkat kendaraan kami untuk menyeberangi kali ini, semoga pemerintah setempat juga turut memperhatikan keluhan dan kebutuhan para warga ditempat ini, yang menginginkan adanya pembangunan jembatan, sebab kami disini sering terkendala transportasi akibat kali yang banjir disaat musim penghujan tiba,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …