Babinsa Koramil Tigi Dampingi Posyandu Beri Paket Makanan Tambahan Bergizi

Deiyai ~ Koramil 1703-02/Tigi Babinsa Serka Suherman beserta Serda Oktovianus dan Serda Alfius Boseren ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita serta membagikan paket makanan tambahan bergizi bertempat di Puskesmas Tigi, Kampung Idege, Distrik Tigi, Kab. Deiyai, Prov. Papua Tengah, Rabu, (6/3/2024).

Sebagai wujud nyata implementasi mendukung perintah dari Bapak Kasad, melalui program percepatan penurunan stunting Kodim 1703/Deiyai Babinsa Jajaran Koramil 1703-02/Tigi laksanakan pendampingan Posyandu dan serahkan paket makanan tambahan bergizi untuk anak stunting dan ibu hamil.

Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman dalam kesempatan ini, mengatakan kegiatan pendampingan Posyandu dan serahkan paket makanan tambahan bergizi untuk anak stunting dan Ibu Hamil.

“Paket makanan tambahan bergizi, tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dokter Pelaksana Posyandu Puskesmas Tigi dr. Valon menjelaskan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta penyerahan paket asupan makanan tambahan bergizi untuk anak stunting dan ibu hamil, ini dapat memberikan kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …