BABINSA MOTIVASI PEMUDA KAMPUNG NUBUAI IKUTI SELEKSI CATA PK TNI AD

Yapen – Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas dalam menekan dan mengurangi angka pengangguran di wilayah binaannya tentunya sangat membawa dampak yang besar bagi warganya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Yekin Bantang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa dengan mengajak peran serta para pemuda di kampung binaannya untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gel. II TA. 2021 di Kampung Nubuai, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Selasa (19/10/2021).

Peran serta seorang Babinsa di wilayah binaannya sangatlah penting, diungkapkan oleh Serda Yekin bahwa dengan menumbuhkan semangat para pemuda yang ada di daerah binaannya untuk meraih masa depan yang baik setelah mereka usai menuntut ilmu di tingkat SMA dapat langsung memiliki pekerjaan dan meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD yang tentunya akan membanggakan orangtua dan sanak saudara mereka masing-masing.

“Ingat selagi umur kalian masih muda, jaga kesehatanmu dengan baik dan jangan ada kata putus asa atau menyerah untuk mencapai impian dan cita-citamu. Hindari miras dan mabuk-mabukan, pergaulan bebas dan Narkoba, sebab jika kalian telah terjerumus dalam salah satu hal tersebut, apapun pekerjaan dan usaha yang kalian lakukan nantinya pastilah tidak akan dapat menuju kesuksesan”, tegas Babinsa.

Selain memberikan dorongan semangat dan motivasi, Babinsa juga turut memberikan penjelasan dan arahan secara terperinci tentang apa saja tahapan seleksi yang nantinya akan mereka hadapi dalam Seleksi Cata PK.

“Sebelum mengikuti seleksi kalian akan diberikan pembinaan fisik, kesehatan, dan pembinaan mental dari personel Kodim 1709/Yawa, yang nantinya akan menjadi bekal yang sangat penting bagi kalian dalam mengikuti tahapan seleksi untuk menjadi Calon Prajurit TNI”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …