BABINSA NAPAN IKUT GOTONG ROYONG BANTU PEMBANGUNAN RUMAH WARGANYA

Makimi ~ Bertempat di Kampung Maidey, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Setyo T, membantu pelaksanaan pembangunan rumah milik Bapak Molyadi salah satu warga binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini disamping untuk memantau kondisi wilayah binaan, juga memiliki tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat binaan dan demi menunjang tugas pokok Babinsa kedepannya agar bisa lebih akrab dengan warga masyarakat.

“Membantu warga binaanya adalah salah satu wujud kinerja Babinsa yang terkandung dalam Delapan Wajib TNI, yaitu untuk membantu segala kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya”, ujarnya.

“Dengan melibatkan diri secara langsung pada kegiatan kemasyarakatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bergotong royong. Dan dengan tumbuhnya semangat jiwa bergotong royong di dalam lingkungan masyarakat maka bisa dijamin kedepan pembangunan lingkungan akan menjadi lebih baik dan maju”, imbuhnya.

Bapak Molyadi sebagai pemilik rumah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa atas bantuan tenaganya. “Semoga wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Kampung Maidey seterusnya dapat terjaga dengan baik dan tetap dapat terjalin”, harapnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …