BABINSA POS RAMIL PASSUE CABANG 3 SERAHKAN BANTUAN SERAGAM KE SD NEGERI 1 NOHON

Mappi – Babinsa Pos Ramil Passue Cabang 3 Koramil 1707-07/Kepi Serda Khairul Anam bersama para pedagang Cabang 3 Distrik Passue memberikan bantuan seragam sekolah kepada Siswa dan Siswi SD Negeri 1 Nohon, Distrik Passue, Kab. Mappi, pada Kamis (11/11/21).

Penyerahan baju seragam sekolah yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Nohon, Distrik Passue tersebut diterima langsung oleh Ibu Nur Wahidah, S.Pd., sebagai guru sekaligus merangkap Kepala Sekolah SD Negeri 1 Nohon. Seragam sekolah yang diserahkan kemudian diberikan kepada 40 siswa/siswi SD Negeri 1 Nohon yang terdiri dari 29 siswa laki-laki dan 11 siswi perempuan.

Babinsa Serda Khairul Anam mengungkapkan bahwa, seragam sekolah tersebut diperoleh berkat partisipasi dan bantuan dari para pedagang di wilayah Cabang 3 yang peduli kepada para siswa/siswi SD Negeri 1 Nohon yang kurang mampu dan belum memiliki seragam sekolah.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Babinsa Serda Khairul Anam kepada ibu Irma selaku perwakilan pedagang di Cabang 3 yang sudah membantu dan turut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk keperluan pembelian baju seragam sekolah dan tas sekolah untuk murid-murid yang kurang mampu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Irma dan semua pedagang yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga murid-murid yang tadinya belum menggunakan seragam sekolah sekarang sudah bisa memakai seragam seperti murid-murid sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Mappi”, ucap Serda Khairul Anam.

“Dengan adanya pemberian baju seragam dan tas sekolah ini, saya harap para murid-murid bertambah semangat dan rajin untuk bersekolah”, ungkapnya.

Diketahui bahwa tenaga pengajar di SD Negeri 1 Nohon masih sangat kurang, saat ini dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mappi telah menempatkan 1 Guru sekaligus merangkap sebagai Kepala Sekolah sambil menunggu guru lainnya yang akan tempatkan di Cabang 3.

Ibu Nur Wahidah, S.Pd., selaku kepala sekolah di SD Negeri 1 Nohon mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan juga pera pedagang di Cabang 3 yang telah membantu dengan memberikan seragam sekolah kepada murid-murid di SD Negeri 1 Nohon. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami”, katanya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …