Baninsa Yapsel Edukasi Warga Jaga Kebersihan Diri Dan Lingkungan

Yapen ~ Berlokasi di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Serma Napseng dan Sertu Mukhlisin Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) menghimbau warganya untuk menjaga kebersihan diri dan keluarga serta lingkungan disekitar, Rabu (6/3/2024).

Disela kegiatannya dikatakan Babinsa bahwa, sejauh ini tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya masih tergolong rendah, sehingga tentunya dapat berdampak pada lingkungan yang kumuh dan menyebabkan banyaknya timbul penyakit dilingkungan ini.

“Guna memberikan edukasi dan menumbuhkan kesadaran warga binaannya dalam menjaga kebersihan tempat tinggalnya, lingkungan disekitar, kebersihan diri sendiri dan juga keluarga, sehingga kehidupan seluruh lapisan masyarakat dikampung ini dapat lebih bersih dan sehat kedepannya,” kata Serma Napseng.

Diakhir komsosnya, kembali Babinsa menambahkan, agar para orang tua dapat memperhatikan pola makan dan asupan gizi anak-anaknya yang masih dalam masa pertumbuhan.

“Sehingga tumbuh kembang mereka dapat berjalan baik, sehat dan tidak mudah terserang penyakit, agar kehidupan generasi muda dapat berjalan baik, sehat dan pintar,” harapnya.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …