BANTU PEMDA KAB. MIMIKA, APARAT TNI BERSINERGI LAKSANAKAN PENDISIPLINAN PPKM SECARA HUMANIS

Mimika – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mimika, personel Kodim 1710/Mimika yang terdiri dari para Babinsa bersinergi dengan Polres Mimika, Dishub, BPBD dan Satpol PP melaksanakan penyekatan di beberapa titik ruas jalan seputaran Kota Timika dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kab. Mimika, Selasa (21/9/2021).

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Hely Sukmajaya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan penyekatan dalam rangka PPKM ini dengan maksud untuk mengurangi mobilitas masyarakat sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Mimika.

“Setiap kendaraan yang lewat diatas pukul 20.00 WIT akan diberhetikan, selanjutnya kita lakukan pemeriksaan serta himbau untuk kembali ke rumah masing-masing kecuali memang ada kepentingan yang mendesak,” kata Pasiops Kodim.

Lebih lanjut Pasiops mengatakan, selain mempersilahkan kembali ke rumah masing-masing, para petugas di lapangan dengan cara humanis juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes kesehatan Covid-19.

“Kegiatan tersebut kita harapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menangani situasi  pandemi ini sehingga aktivitas masyarakat Kab. Mimika secepatnya dapat kembali normal,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …