Bentuk Ikatan Keluarga, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Lakukan Program Ini

Merauke ~ Program keluarga asuh merupakan salah satu program Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di perbatasan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu Inf Sugeng beserta anggota lainnya mendatangi warga binaan Pos Kotis yang berada di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua Selatan, Senin (29/05/2023).

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya.

“Program keluarga asuh ini dilaksanakan diseluruh Pos perbatasan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak, serta memberikan fasilitas layanan kesehatan (faskes) kepada warga dan juga untuk pencegahan stunting. Sehingga terwujudnya masyarakat yang sehat, gizi yang cukup dan tumbuh kembang anak menjadi baik terkhususnya yang ada di perbatasan RI-PNG,” tutur Dansatgas.

Lebih lanjut, Lettu Inf Sugeng menjelaskan bahwa program keluarga asuh diawali dengan melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat karena dengan membangun komunikasi antara TNI dan masyarakat akan menimbulkan perasaan kekeluargaan.

“Kami mendatangi warga kampung binaan dengan tujuan untuk memperhatikan kesehatan masyarakat binaan dan juga memperhatikan gizi anak-anak. Kami dari Satgas akan selalu membuat masyarakat diperbatasan tetap tersenyum, sehingga masyarakat yang ada di Kampung Sota ini merasakan bahwa mereka merupakan bagian dari keluarga Satgas Yonif 511/DY sehingga tidak ada jarak antara prajurit Satgas dengan masyarakat,” ungkap Lettu Inf Sugeng.

Sementara itu, Delina Florentina Mbanggo (23) yang merupakan keluarga asuh Satgas Yonif 511/DY Pos Kotis jalur 3A Kampung Sota mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah menganggapnya sebagai keluarga, memberikan layanan kesehatan, serta memasak makanan yang bergizi kepada warga dan anak-anak.

“Kami merasa sangat senang sekali dan semoga Tuhan selalu memberkati Bapak-bapak Satgas TNI dorang Samua,” ujar Delina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …