Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1709-01/Serui Di Kampung Ariepi I

Yapen ~ Sebagai bukti tingginya tingkat kepedulian sosial Babinsa dalam membantu mengatasi kesusahan yang sedang dialami warganya, Praka Cecep Adi Harja Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa memberikan bantuan 3 sak semen dan membantu pembangunan pondasi rumah warga di Kampung Ariepi I, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (30/3/2024).

Tampak dalam kegiatan ini, kehadiran Babinsa yang saat itu memberikan bantuan semen, disambut dengan baik oleh warganya. Tak hanya itu, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, Babinsa kala itu juga turut ambil bagian dalam membantu proses pembangunan rumah yang saat itu masih dalam tahap proses pembangunan pondasi.

Dikatakan Praka Cecep, kehadirannya saat itu murni merupakan wujud kepeduliannya terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan, dan kiranya melalui sedikit bantuan yang diberikannya ini, dapat bermanfaat bagi warga.

“Sehingga dapat menjalin ikatan persaudaraan dan kebersamaan yang terjalin erat antara Babinsa dan warga,  memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat, dan juga lewat kegiatan ini pula diharapkan dapat menyempurnakan amal ibadah puasanya di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan,” pungkasnya.

Sementara itu, Maklon Kakori selaku warga yang mendapat bantuan Babinsa Koramil 1709-01/Serui juga mangungkapkan rasa terima kasihnya.

“Puji Tuhan, terima kasih banyak atas bantuan Babinsa bagi keluarga kami, tentunya ini menjadi berkat yang luar biasa dalam pembangunan rumah kami ditempat ini,” ungkapnya.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …