BINA KEMAMPUAN PARA PRAJURIT, KODIM BOVEN DIGOEL GELAR SAMAPTA PERIODIK

Boven Digoel – Kodim 1711/BVD gelar Samapta Periodik TA 2021 yang dilaksanakan di Makodim 1711/Boven Digoel, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, pada Senin (15/11/2021).

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, penilaian kesamaptaan periodik bagi Prajurit merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota baik Perwira, Bintara maupun Tamtama guna meningkatkan stamina dan juga membina kemampuan personel Kodim 1711/BVD.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel jajaran Kodim 1711/BVD secara berjenjang setiap enam bulan sekali”, ujarnya.

Untuk mekanisme kegiatan meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 menit, sedangkan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

“Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan kemampuan individu tiap-tiap prajurit tetap terjaga bahkan meningkat demi tercapainya pelaksanaan tugas pokok TNI pada saat dilapangan”, pungkas Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …