Blusukan Ke Dapur Warga, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Bawa Sembako

Yapen – Guna membantu kesusahan dan kesulitan warga yang ada diwilayah binaannya, Babinsa jajaran Kodim 1709/Yawa secara terus-menerus lakukan serbuan ke dapur rumah warga binaannya, seperti yang dilakukan oleh Serda David Irwan dan Serda Lalu M. Maliki Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim yang memberikan bantuan Sembako kepada salah satu warganya di Kampung Nunsembai Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Sabtu (22/10/2022).

Kapten Inf Marselus Worabai Danramil 1709-02/Yaptim dalam keterangan mengatakan bahwa, aksi sosial yang dilakukan oleh anggota Babinsanya tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu yang ada diwilayah binaannya dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan sembako yang diberikan ini nilainya memang tidak seberapa, namun kami berharap bantuan ini dapat membawa manfaat besar demi meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan,” jelas Danramil.

“Selain membantu meringankan kesulitan dan kesusahan warga kurang mampu, lewat kegiatan seperti ini pihaknya berharap para babinsa akan mengetahui secara langsung kondisi sosial dari warganya, sehingga tercipta kedekatan emosional antara TNI, terkhususnya Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Japar Rundi yang mendapat bantuan dari babinsa juga turut mengatakan,

“Terima kasih banyak buat Bapak-bapak babinsa yang telah mengunjungi dan berbagi berkat bagi kami dipondok kecil kami ini, Semoga kebersamaan kita ini dapat selalu terjaga, sehingga TNI dapat selalu berada dihati masyarakat”, ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …