Sudah Menjadi Keluarga, Inilah Kebersamaan Satgas Yonif Raider 142/KJ Dengan Masyarakat

Tolikara ~ Kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat terus dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui komunikasi yang baik, semakin terasa sebagai satu keluarga besar, bertempat di distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (22/10/2022).

Kali ini personel Pos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/ KJ bersama salah satu tokoh agama yang berpengaruh di Distrik Kanggime yaitu Bapak Pendeta Denius Lamber.

Seperti yang diungkapkan Danpos Kanggime Lettu Inf Ruri Pebri bahwa yang kunjungi adalah Bapak Pendeta Demius Lamber merupakan tokoh agama sekaligus tokoh yang berpengaruh dan sudah dianggap keluarga sendiri.

“Beliau terkadang berkunjung ke pos kita, pasti ada yang dibawa beliau untuk sekedar jumpa dengan kita walau hanya dengan buah tangan, kitapun sebaliknya, walaupun hanya sekedar dengan kopi dan gula yang kita bawa”, ungkapnya.

Senyum canda tawa antara Bapak Pendeta beserta keluarga dan semua personel tampak terlihat di rumah Bapak pendeta yang cukup sederhana.

“Kegiatan yang kita lakukan ini juga lebih menambah keeratan antara masyarakat dengan personel TNI khususnya personel Satgas 142, dimana selain silaturahmi ke rumah Bapak Pendeta, kita juga cek kesehatan Bapak Pendeta dan warga yang berada di sekitar rumah Bapak Pendeta Denius Lamber”, jelas Danpos Lettu Inf Ruri Pebri.

Kedekatan dapat dilihat secara langsung saat Letda Inf Billy selaku Dantim 1 bersama dengan 9 orang personel bersama Bapak Pendeta Demius Lamber.

Di tempat yang sama, Pendeta Demius Lamber mengucapkan terima kasih atas kunjungan Satgas 142.

“Anak sudah jaga kita, periksa kesehatan kita, kita juga bakal jaga anak, terima kasih wa”, ungkap Pendeta.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …