Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 721/MKS Bersama Forkopimda Gelar Karya Bakti

Tolikara ~ Sebagai bentuk kepedulian TNI dalam menciptakan lingkungan indah dan bersih, Satgas Yonif 721/MKS bersama Forkopimda serta masyarakat bergotong royong bersihkan sampah di lingkungan Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Sabtu (28/10/2023).

Wadan Satgas Yonif 721/Mks Kapten Inf Senopati Yudho Prakoso menyampaikan bahwa Karya Bakti ini merupakan wujud nyata kami TNI khususnya Satgas Yonif 721/MKS dalam membantu pemerintah daerah menjaga kebersihan.

“Kegiatan pembersihan jalan atau lingkungan Distrik Karubaga ini juga salah satu cara kami TNI untuk menjalin silaturahmi yang baik kepada Forkopimda serta masyarakat, agar kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga,” jelas Kapten Inf Senopati Yudho Prakoso.

Lebih lanjut, Wadan Satgas menambahkan bahwa karya bakti tersebut juga merupakan bentuk rangkaian kegiatan Jumat Bersih di Distrik Karubaga.

“Karya bakti ini dilaksanakan merupakan kegiatan Jumat Bersih yang nantinya akan dilaksanakan setiap minggunya oleh pemerintah setempat,” pungkasnya.

Tampak terlihat, lebih dari 500 orang berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti ini, masyarakat setempat sangat antusias dengan kegiatan yang telah di program oleh Pemda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Bapak Noak mewakili masyarakat dan Pemda Tolikara mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan jajarannya yang sudah membantu berpartisipasi dalam membersihkan sampah di lingkungan Distrik Karubaga.

“Saya mewakili masyarakat disini sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif 721/MKS yang selalu dekat dengan kami dan mau bersama-sama membersihkan kota ini, terima kasih atas kerja sama serta dukungannya, Tuhan Memberkati,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Tolikara, Kasdim 1716/Tolikara, Wadan Satgas Yonif 721/Mks, Danpos Satgas Mandala, Danki Brimob, Asisten III Setda Kab. Tolikara, para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas bersama para ASN Pemda Kabupaten Tolikara serta masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …