CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT, APARAT TNI BERSAMA WARGA DI KAB MIMIKA BERSIHKAN JALAN DAN PARIT

Timika – Guna menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-02/Timika Pelda Agus Salim bersama anggota kepolisian mengajak warga binaan melaksanakan karya bhakti pembersihan jalan dan parit di Kelurahan Harapan, Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika, Senin (02/08/2021).

Saat dimintai keterangan disela-sela kegiatan, Pelda Agus Salim mengatakan bahwa kebersihan dan keasrian lingkungan harus selalu dijaga agar lingkungan selalu dalam keadaan bersih, rapi dan sehat agar tercipta keindahan lingkungan serta kenyamanan bagi masyarakat.

” Saya mengajak warga untuk melaksanakan Karya Bhakti di kampung sebagai upaya nyata untuk lebih mendekatkan diri dan bersinergi dengan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan semua elemen dan masyarakat yang ada di wilayah binaannya,” kata Pelda Agus.

“Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, masyarakat akan terhindar dari penyakit dan akan merasa nyaman,” tambah Babinsa Pelda Agus.

Lebih lanjut, Pelda Agus mengatakan memilih tempat di Kelurahan Harapan, Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika dikarenakan lokasi pembersihan tersebut telah direncanakan terlebih dahulu bersama aparat Kampung.

“Kami sepakat membersihkan jalan dan parit agar lingkungan terlihat rapi dan saluran air tidak tersumbat sehingga tidak ada genangan air dari sampah organik maupun non organik,” kata Pelda Agus

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …