CIPTAKAN RASA NYAMAN BERIBADAH, BABINSA KORAMIL 1707-17/ELIKOBEL LAKUKAN PENGAMANAN NATAL

Merauke ~ Peran aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah terus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka Deswandi melaksanakan pengamanan Ibadah Natal bersama, bertempat di Gereja Protestan Indonesia di Papua Klasis Muting Kampung Gerisar, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Kamis (29/12/2021).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke dalam keterangannya (30/12).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Deswandi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah natal yang dilakukannya tersebut sebagai wujud nyata salah satu toleransi antar umat beragama agar saudara-saudara umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kami sebagai aparat kewilayahan yaitu Babinsa yang dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat terus melakukan pembinaan teritorial dan salah satunya yang kita lakukan melaksanakan pengamanan bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal”. ucap Serka Deswandi.

“Selain itu, pada kegiatan pengamanan ibadah Natal tersebut kami juga menghimbau kepada para jemaat yang hadir untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang diantaranya mencucui tangan dengan menggunakan sabun dan tetap menggunakan masker”. jelasnya.

Babinsa Serka Deswandi menambahkan, ikut dalam melaksanakan pengamanan Ibadah Natal tersebut personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali dan Bhabinkamtibmas Polsek Bupul Distrik Elikobel Kabupaten Merauke.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Yonif 751/VJS Berhasil Meraih Juara 1 Festival Lomba Takbiran Keliling di Kabupaten Jayapura

Sentani-Papua. Dalam rangka merayakan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H, Yonif 751/VJS turut serta …