DANDIM 1709/YAWA LETKOL INF LEON PANGARIBUAN SECARA RESMI DIGANTIKAN OLEH LETKOL INF CATUR PRASETYO NUGROHO

Yapen – Secara resmi, Pejabat Komandan Kodim 1709/Yapen Waropen Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., digantikan oleh Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., yang ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan Jajaran Korem 173/PVB yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, di Aula Graha Korem 173/PVB Kab. Biak, Sabtu (11/12/2021).

Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1709/Yawa, dilakukan bersamaan dengan serah terima jabatan Kasiren Korem 173/PVB, Kasiintel Kasrem 173/PVB, Dandim 1714/PJ, dan Danyonif RK 753/AVT, dengan melakukan penyerahan dan penerimaan Tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh Danrem 173/PVB.

Dalam amanatnya Danrem 173/PVB mengatakan, “Marilah kita panjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat melaksanakan acara serah terima jabatan Kasiren Korem 173/PVB, Kasiintel Kasrem 173/PVB, Dandim 1709/Yawa, Dandim 1714/PJ, dan Danyonif RK 753/AVT dalam keadaan sehat wal’afiat”, ucap Danrem.

“Perlu kita ketahui bahwa jabatan yang diberikan adalah merupakan amanah, mengandung konsekuensi yang logis sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan oleh pejabat yang bersangkutan, baik kepada organisasi, masyarakat maupun terlebih lagi kepada Tuhan YME”, sambung Brigjen Taufan.

“Kepada pejabat yang telah diberikan kepercayaan menempati jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, serta dapat memetik hikmah apa yang sudah di peroleh dari saat ini sampai dengan dimasa depan. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah  dimiliki pada penugasan jabatan sebelumnya, para pejabat baru akan mampu memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik menggantikan pejabat sebelumnya”, lanjutnya.

“Kepada pejabat lama kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pengabdian dan dedikasi dalam bertugas dijajaran Korem 173/PVB, penekanan kepada kita semua sebagai prajurit TNI-AD, tetap selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit sebagai landasan dasar dalam setiap pelaksanaan tugas”, tutupnya.

Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, selaku pejabat lama Dandim 1709/Yawa selanjutnya diberi kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Kepala Sandi dan Siber Kodam VI/Mulawarman, dan penerusnya sebagai Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyawanwil Staf Teritorial Kodam XVII/Cenderawasih. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …