DANREM 172/PWY PIMPIN ACARA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT

Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Anggota Korem 172/PWY periode 1 April 2022, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Jum’at (1/4).

Sebanyak 28 orang anggota Korem 172/PWY pada periode 1 April 2022 memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dimana terdapat 3 orang Perwira dari pangkat Letkol ke Kolonel sebanyak 2 orang dan Letda ke Lettu 1 orang, 23 orang Bintara dan 2 orang Tamtama.

Danrem 172/PWY dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI, Bangsa dan Negara serta amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, Danrem berharap dapat menambah semangat dan etos kerja yang dilandasi dengan nilai-nilai ketulusan, keikhlasan dan kejujuran, didasari kerja keras dengan dedikasi dan motivasi serta loyalitas yang tinggi dalam pengabdian di satuan Korem 172/PWY.

Mengakhiri amanatnya, Danrem mengucapkan selamat kepada para anggota yang mendapat kesempatan naik pangkat. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para istri dari anggota yang naik pangkat, sebab pihaknya yakin dan percaya dibalik keberhasilan dan kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari dukungan para istri yang selalu setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya.

Rekapitulasi secara keseluruhan kenaikkan pangkat periode 1 April 2022 di lingkungan Korem 172/PWY adalah 243 personel militer. Kelompok Perwira sebanyak 10 orang, Bintara sebanyak 208 orang dan Tamtama 25 orang, menyebar di seluruh satuan jajaran Korem 172/PWY.

Usai kegiatan, Danrem 172/PWY beserta Ibu memberikan ucapan selamat kepada para anggota yang naik pangkat, berturut-turut diikuti Kasrem 172/PWY, Para Kasi, dan Kabalakaju serta anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …