Danyonif RK 753/AVT Sambut Kedatangan Personel Selesai Latihan Raider Gelombang II TA 2022 Di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar

Nabire – Danyonif RK 753/AVT Walet Hitam Letkol Inf Justus Bernard Mara, S.Sos., M.I.P memimpin acara penyambutan personel selesai melaksanakan Latihan Raider Gelombang II Ta 2022 di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar. Acara penyambutan tersebut dilaksanakan di Mako Yonif RK 753/AVT Girimulyo Nabire, Kamis (5/01/2023).

Dihadapan para prajurit Danyonif RK 753/AVT menyampaikan ucapan terima kasih atas semua jerih payah yang telah dilakukan para prajurit yang telah menjalani latihan selama dua setengah bulan sejak oktober 2022.

“Saya yakin seluruh prajurit berupaya dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan latihan, maka jadikan ini adalah bekal pengalaman dalam melaksanakan latihan berikutnya,” ungkap Danyonif.

“Latihan merupakan Kesejahteraan yang paling hakiki bagi Prajurit,” imbuhnya

Sesampainya di satuan para prajurit diminta untuk melakukan konsolidasi terhadap seluruh perlengkapan yang dibawa pada saat latihan serta segera menyesuaikan program latihan yang telah ditentukan sehingga profesionalisme prajurit tetap terjaga dan terpelihara. Disamping itu juga dihimbau untuk segera menyesuaikan dan mengikuti dinamika perkembangan yang terjadi.

“Selamat kembali ke home base, hak-hak kalian dalam pelaksanaan kegiatan berikutnya akan diatur oleh kompi masing-masing. Saya harapkan apa yang telah dipelajari dan didapat pada saat menjalani Latihan Raider dapat ditularkan kepada seluruh Prajurit,” harap Danyonif.

“Bagi Prajurit yg belum Raider siapkan mental, fisik, dan jaga kesehatan serta terus belajar, berlatih secara rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut.”

.

“Lebih baik kita siap walaupun tidak digunakan dari pada kita tidak siap tetapi digunakan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …