Dengar Keluhan Masyarakat, Satgas Satgas YR 142 Pos Keke Dengan Gercep Sambangi Rumah Warga

Dekay ~ Satgas Yonif Raider 142/KJ Pos Keke langsung sambangi rumah warga yang meminta pemeriksaan kesehatan yang berada di kampung Bruto Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (13/4/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Keke Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer menyampaikan bahwa warga atas nama Bapak Krokot Kekey meminta untuk diperiksakan kesehatannya di rumah.

“Rumah Yang Bersangkutan memang tidak jauh dari Pos Satgas 142, adanya perwakilan keluarga datang ke pos meminta untuk periksa kesehatan di rumah, itulah yang membuat kita datang dengan gerak cepat (Gercep),” jelas Danpos.

“Mengingat rumah bapak Krokot Kekey tidak terlalu jauh, tenaga kesehatan kami langsung datang, dan langsung memeriksa yang bersangkutan dan tidak diketemukan diagnosa yang mengkhawatirkan hanya demam saja dan telah diberikan obat oleh tenaga kesehatan kita,” imbuhnya.

Tak hanya itu, saat dalam perjalanan pulangpun tenaga kesehatan Pos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ mendapati warga meminta untuk diperiksa kesehatannya dan hasil diagnosanya sakit karena faktor cuaca.

Sementara itu, Bapak Krokot Kekey selaku warga yang diperiksa mengucapkan terima kasih atas gerak cepat dari TNI yang datang ke rumahnya.

“Bapak demam kurang enak badan, badan terasa lemas, kata satgas bapak perlu istirahat, terima kasih wa wa wa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …