DISPENAD GELAR WORKSHOP MENULIS DI WILAYAH KODAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis berita dan tulisan strategis, Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) menggelar Workshop menulis penerangan TNI AD di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Kuwera Keuangan Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (01/9/2021).

Workshop Menulis dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d 3 September 2021 yang diikuti oleh 30 orang peserta berasal dari perwakilan berapa satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di wilayah Jayapura.

Kegiatan Workshop ini adalah kegiatan program rutin dari Dispenad yang dilaksanakan di setiap Kotama secara bergantian bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis baik dalam pemberitaan dan penulisan strategis dimana saat ini dilakukan di Kodam XVII/Cenderawasih.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria menjelaskan bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi setiap personel yang ikut di dalam pelatihan workshop menulis yang dilaksanakan selama 3 hari.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi satuan-satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dalam meningkatkan citra satuan sekaligus citra TNI Angkatan Darat, sehingga diharapkan para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini,” jelas Kapendam.

Lebih lanjut, dalam amanat Kadispenad yang dibacakan oleh Kasubdislisstra Dispenad Kolonel Inf Drs. Heru Dwi Wahana, M.Sc. yang sekaligus membuka acara Workshop penulisan berita Penerangan TNI AD Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan Workshop tersebut merupakan program kerja Dispenad yang bertujuan menumbuhkan budaya menulis personel Penerangan di jajaran TNI AD. Sehingga Dispenad menggelar Workshop Penulisan Berita Penerangan TNI AD Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Praktisi Humas atau Public Relations saat ini bukan saja harus piawai berbicara secara lisan kepada media (speaking skills), tapi juga harus terampil menulis (writing skill) dan mahir mengelola media sosial (corporate social media),” tutup Kasubdislistra Dispenad.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …