Dongkrak Semangat Belajar, Ini Yang Dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Kepada Anak-Anak Sekolah Di Perbatasan RI

Kondo ~ Demi meningkatkan semangat belajar anak-anak yang ada di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kondo yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., beserta anggota satgas lainnya memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi SD Inpres Kondo dan juga memberikan baju kaos kepada warga di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Kamis (11/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY mengatakan bahwa datang ke Kondo untuk melihat adik-adik generasi penerus Bangsa Indonesia dan juga warga setempat. Untuk itu pihaknya memberikan motivasi semangat kepada mereka dengan membagikan Tas Sekolah, Buku Tulis dan Alat Tulis kepada siswa-siawi.

“Kami juga memberikan baju kaos kepada warga setempat. Tas Sekolah dan baju kaos ini merupakan dukungan dari Mabes TNI,” ungkapnya.

“Semoga dengan apa yang kami berikan anak-anak semakin termotivasi dan semangat dalam melaksanakan proses belajar mengajar di SD Inpres Kondo sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan perilaku yang mengarahkannya kepada cita-cita demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia dimasa yang akan datang,” ucap Dansatgas.

Respon positif pun disampaikan oleh salah satu perwakilan guru SD Inpres Kondo Bapak Gaspar Embete, S.Pd. (35) dengan memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Satgas Yonif 511/DY.

”Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada bapak Dansatgas Yonif 511/DY atas bantuan yang telah diberikan. Jauh-jauh Bapak Komandan Satgas datang ke kampung kami. Karena semenjak tahun 2018 belum ada Bapak Dansatgas yang bisa tembus sampai ke Kondo ini. Semoga ini merupakan salah satu bentuk upaya baik kepada para siswa kami agar dapat meningkatkan semangat belajar mereka sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan cerdas,” ujar Bapak Gaspar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …