Dukung Pembangunan Wilayah, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Warga Buat Gorong-Gorong

Waropen ~ Guna mendukung program pembangunan fasilitas saluran air yang ada diwilayah binaannya, Serka A. R. Haremba Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, bersama warganya melakukan pembangunan saluran air/gorong-gorong yang berada disepanjang jalan Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Rabu (17/4/2023).

Disela kegiatan, dijelaskan Babinsa bahwa pembangunan gorong-gorong yang berasal dari program bantuan dana desa ini, bertujuan untuk mengendalikan air yang berlebihan bila musim penghujan tiba, agar bisa mengantisipasi banjir dan mampu mencegah timbulnya genangan-genangan air di sekitaran kampung.

“Lewat kegiatan ini kami ingin mendukung dan membantu pembangunan seluruh fasilitas penunjang yang ada, sehingga segala aktivitas warga sehari-hari dikampung ini bisa lebih nyaman dan lancar melewati jalanan kampung yang sebelumnya sering banjir hingga menimbulkan becek di jalanan yang mengganggu aktivitas warga, serta diharapkan dapat menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelas Babinsa.

Sementara itu, Kepala Kampung Paradoi yang hadir saat itu juga turut mengapresiasi kinerja Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membantu warga.

“Puji Tuhan, kami sangat bangga dan senang sekali memiliki sosok Babinsa, sebab tanpa dimintai pertolongan pun, dirinya akan secara sukarela membantu kesulitan kami para warga dikampung ini, terima kasih banyak Pak Babinsa atas kehadiranmu dalam pekerjaan ini dan juga dalam tugas pelayananmu bagi seluruh masyarakat dikampung in,” tandasnya.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …