Guru Di Papua : Terimakasih TNI Yonif 111/KB Bekali Murid Keterampilan Memasak

Boven Digoel~Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di wilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui pembinaan teritorial ‘Kitorang Basudara’ mengajari anak sekolah cara memasak tumbuhan hasil hutan, Selasa (16/04/2024)

Anggota TNI Pos Arimob dipimpin Letda Inf Roman Sahrun bersama anggotanya melalui kegiatan sosial kemasyarakatan memberikan tambahan materi memasak makanan yang berasal dari alam dengan benar agar tidak keracunan dan gatal gatal pada saat dimakan, bertempat di SDN Arimob, Kampung Maju Distrik Arimob Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 111/KB Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengungkapkan kegiatan itu merupakan salah wujud kepedulian Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB kepada masyarakat melalui Program binter Kampung Sehat dalam memberikan dan membekali murid sekolah dengan materi menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Selain pembersihan tubuh perorangan, Satgas juga mengajari bagaimana cara mengolah bahan mentah hasil alam berupa tumbuhan seperti Ubi,Talas, labu, pisang dan lain – lain, aman untuk dimakan serta mendapat rasa yang enak untuk dikonsumsi,” ujar Dansatgas.

Merespon apa yang dilakaukan TNI, Bapak Lukman Kepala Sekolah SDN Arimob mengucapkan terimakasih atas materi yang diberikan oleh Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

“Ini sangat bermanfaat nantinya mereka bisa menerapkan cara ini dirumah mereka masing masing, jadi tidak ada lagi yang mengkonsumsi makanan mentah karena dapat menyebabkan sakit untuk mereka,” ujar Kepala Sekolah,

Kegiatan memasak ini juga disaksikan oleh Ketua Adat Distrik Arimop Bapak Yustinus terlihat ketua Adat senang anak anak mendapat tambahan ilmu pengetahuan yang disesuaikan dengan kondisi daerah di perbatasan.

Kegiatan tersebut, kini memberikan tambahan ilmu pengetahuan baru kepada masyarakat dan kedepan masyarakat beserta Satgas semakin bersatu mengawal NKRI di wilayah Perbatasan Papua Selatan.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …