Dukung program Kemenkes Satgas Yonif 726/Tamalatea Gencarkan Imunisasi

Merauke ~ Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat sehat di wilayah teritorialnya. Bahkan, komitmen tersebut dibuktikan melalui sinergi dengan semua pihak, salah satunya tenaga kesehatan.

Seperti kegiatan imunisasi yang dilakukan oleh Satgas bersama tenaga kesehatan di SD YPPK ST Fransiskus Xaverius Yanggandur, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua Selatan, Rabu (23/8/2023).

Danpos Yanggandur Letda Inf Isran menyampaikan bahwa Satgas bersama pihak Puskesmas Sota menggelar imunisasi terhadap para pelajar di SD SD YPPK ST Fransiskus Xaverius Yanggandur.

“Sinergitas ini untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, khususnya pelajar,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, di lokasi tersebut juga dilakukan pembagian tas dan alat tulis untuk para pelajar. Pembagian itu, diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar para siswa.

“kami berharap, para pelajar memiliki tingkat kesehatan yang baik agar semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mereka bisa menggapai cita-citanya,” tambahnya.

Sementara itu, Ibu Fiska selaku Keoala Sekolah mengapresiasi adanya bantuan tenaga imunisasi yang dilakukan oleh Satgas bersama Puskesmas Sota di sekolahnya. Bahkan, keberadaan Satgas di SD YPPK ST Fransiskus Xaverius tersebut, dinilai mampu meningkatkan motivasi para pelajar.

“Terimakasih Bapak TNI Puskesmas Sota. Para murid termotivasi untuk bisa lebih giat belajar dan ingin menggapai cita-citanya,” pungkas Ibu Fiska.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …