Forkopimda Bersama Satgas Yonif 125/SMB Sukseskan Pembentangan Bendera Merah Putih Di Kota Sejuta Rawa

Mappi ~ Satgas Yonif 125/Si’mbisa bersama aparat Forkopimda Kab. Mappi, dan masayarakat setempat melaksanakan kegiatan pembentangan bendera merah putih sepanjang 5000 meter di Kota Sejuta Rawa Kepi, Distrik Obaa, Kab. Mappi, Jumat (18/8/2023).

Pasiops Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Hadi Sulistiyono mengatakan bahwa kegiatan pembentangan bendera merah putih tersebut dipimpinn oleh Pj. Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP., M.Si. Kabupaten Mappi mendapat penghargaan serta bangga dapat membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 5000 meter yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI di Kab. Mappi.

“Menanggapi hal ini, Personel Satgas Yonif 125/SMB bersama dengan Polres Mappi, Forkompimda, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta seluruh masyarakat Kepi Distrik Obaa dengan penuh kegembiraan bahu membahu membentangkan bendera merah putih menghiasi sepanjang sungai Obaa, sejauh lima kilo meter,” ucap Pasiops.

“Partisipasi dan antusias warga di daerah tersebut menunjukan semangat dan jiwa nasionalisme dan kecintaan warga yang ada di Papua kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah tumbuh dan tertanam dalam jiwa mereka,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama antara instansi TNI, Polri, kementerian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Sebagai warga negara, kita berkewajiban memberi contoh bagi generasi muda bangsa, dengan kerja sama yang baik antar seluruh komponen, persatuan dan kesatuan bangsa harus diatas segala-galanya, demi keutuhan NKRI,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …