Hadirkan Keceriaan, Satgas Yonif 125/SMB Sulap Halaman Pos Jadi Taman Bermain

Mappi ~ Pos Kotis Satgas Pamtas Kewilayan Yonif 125/Si’mbisa menyulap halaman depan pos menjadi sebuah taman bermain yag dinamakan ‘Taman bermain Si’mbisa’ bertempat di Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Senin, (18/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Pasiter Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Henry Gunawijaya dalam keterangannya.

Dikatakan Pasiter, keberadaan taman bermain yang dibuat diharapkan sebagai sarana bermain bagi anak-anak Papua yang aman serta nyaman sehingga dapat menghadirkan keceriaan saat bermain di taman tersebut.

“Sengaja kami menyediakan sarana bermain bagi anak-anak Papua dengan memanfaatkan lahan yang kosong didepan pos kami. Ini juga merupakan bukti kecintaan Satgas Yonif 125/SMB kepada anak-anak Papua,“ ujar Pasiter Satgas.

“Nantinya taman bermain Si’mbisa ini akan kita tambahi dengan wahana bermain lainnya, guna menarik perhatian anak-anak. Walaupun dengan bahan dan peralatan seadanya tidak akan menyurutkan keceriaan anak-anak untuk tetap bermain disini. Harapannya adalah kebersamaan antara personel Satgas dan masyarakat tetap terjaga,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang berprofesi sebagai seorang guru TK yakni Ibu Mira (38) merasa senang dengan hadirnya taman bermain Si’mbisa yang dibuat untuk menghibur anak-anak.

“Terimakasih untuk Bapak TNI sudah menyediakan tempat ini untuk bermain anak-anak kami, Si’mbisa selalu dihati,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …