Inilah Kesan Warga Terhadap Kehadiran Satgas YR 142 Di Papua Pegunungan

Yalimo ~ Guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas di wilayah Distrik Elelim oleh Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ Pos Kotis Elelim Personel Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan melakukan Anjangsana atau berkunjung ke rumah Kepala Distrik Elelim Bapak Lukas Kepno di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (6/4/2023).

Dalam keterangannya, Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 1420KJ Lettu Inf Indar Sinaga menyampaikan bahwa pelaksanaan Anjangsana ke rumah Kepala Distrik Elelim Bapak Lukas Kepno untuk menjalin komunikasi dan koordinasi terkait bagaimana membangun wilayah untuk kesejahteraan masyarakat di Distrik Elelim.

“Kami pihak Satgas juga meminta masukan dan saran terkait keberadaan para Prajurit TNI agar dapat lebih dirasakan keberadaannya oleh masyarakat,” jelas Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 1420KJ Lettu Inf Indar Sinaga.

“Kita juga menyampaikan ucapan permintaan maaf kalau ada kegiatan personel kami yang kurang berkenan dimata kepala distrik.”

Lebih lanjut Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 1420KJ Lettu Inf Indar Sinaga mengungkapkan pihaknya tidak lama lagi akan mengakhiri penugasan di Papua. Oleh karena pada kesempatan itu dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibina selama di Distrik Elelim.

“Semua kegiatan yang kita lakukan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Lukas Kepno juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas 142.

“Satgas ini telah memberikan warna berbeda bagi masyarakat di Distrik Elelim. Banyak yang sudah diperbuat oleh Satgas di Distrik ini, terima kasih. Tuhan memberkati,” jelas Bapak Lukas Kepno.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …