Kolaborasi Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Puskesmas Senggi Gelar Pengobatan Gratis Di Tapal Batas RI-PNG

Keerom – Satgas Yonif 143/TWEJ bekerjasama dengan Puskesmas Senggi menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampung Molof, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (05/04/2023).

Dalam keteranganya, Kamis (06/04/2023) Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian dan kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dengan tujuan membantu masyarakat mendapatkan pengobatan mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan dan medan yang cukup sulit untuk mencapai daerah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud keharmonisan komunikasi dan kepedulian dari sesama aparat pemerintah dalam melayani kebutuhan masyarakat seperti halnya kesehatan, mengingat beberapa kampung di sektor kami sangat jauh dari Puskesmas,” ungkap Wadansatgas Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Ckm dr. Made Banu Pati dibantu dr. Jesica beserta tim dari Puskesmas Senggi.

Pada kesempatan itu memberikan layanan kesehatan, bantuan pakaian layak pakai dan bahan makanan. Mereka mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Kampung Molof hingga menjelang petang kegiatan sosial ini baru selesai.

“Satgas yang dibantu pihak Puskesmas merasa bangga dengan antusiasme masyarakat, ini menandakan terjalinya keakraban diantara kami dan merupakan suatu kebanggaan dapat memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita di Papua ini,” tegas Wadansatgas.

Sementara itu, bapak Marquez (46) Kepala Kampung yang didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat Kampung Molof mengucapkan rasa terimakasih warga yang tidak terhingga atas perhatian dan dedikasi Satgas Yonif 143/TWEJ untuk masyarakat Molof khususnya dan Distrik Senggi umumnya.

“Sa mewakili warga masyarakat Molof mengucapkan terimakasih kepada bapa TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan bantuan layanan pengobatan, pakaian dan bahan makanan kepada kami, semoga bermanfaat dan Tuhan selalu memberkati bapa TNI,” tutur Marquez.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …