Jelang Akhir Penugasan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Syukuran Pembangunan Masjid

Yalimo ~ Jelang akhir penugasan, Satgas Pantas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ melaksanakan syukuran usai melakukan perluasan Masjid sekaligus pemberian Nama masjid yang berada di Makotis Elelim Kodim Persiapan Yalimo, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (07/4/2023).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pantas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat.

“Di bulan Ramadhan ini merupakan momen kami mengadakan acara syukuran peresmian, sekaligus mohon doa sehat dan keselamatan bagi seluruh Personel Satgas Yonid Raider 142/KJ,” jelas Dansatgas.

“Pelaksanaan perluasan masjid ini sudah kami mulai dari 2 Bulan kami Pindah Pos sekitar Bulan Agustus. Kemudian kita Mulailah perluasan tersebut,” imbuhnya.

Di dalam pelaksanaan kegiatan perluasan masjid seluruhnya menggunakan tenaga personel Satgas.

“Kamipun mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah masyarakat berikan kepada masjid ini, sehingga bisa menjadi luas dan diperkirakan bisa menampung 200 orang lebih,” kata Letkol Inf Esnan Haryadi.

“Masjid ini bisa dipergunakan dan kami mohon ijin memberikan nama masjid yaitu Masjid Kesatria Al Ikhlas,” tutup Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi.

Salah satu perwakilan tokoh Muslim di Distrik Elelim Bapak H. Johar mengucapkan terima kasih kepada Satgas 142/KJ, ini andil yang sangat berharga dan berarti sekali dari Satgas 142/KJ, dimana Distrik Elelim bisa kembali memiliki masjid yang berada di Makodim Persiapan Yalimo.

“Terima kasih atas sumbangsih baik tenaga dan lain sebagainya, ini menjadi ladang amal bagi kita sekalian,” jelas H. Johar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …