Prajurit Satgas Yonif 132/BS Dikenal Sangat Ramah Oleh Masyarakat Sawiyatami

Kemanunggalan TNI dan masyarakat merupakan modal dasar untuk mewujudkan pertahanan Nasional yang kokoh.

Di wilayah-wilayah terpencil maupun wilayah Perbatasan RI, kebersamaan TNI dan masyarakat sangat dirasakan, termasuk di Papua. Prajurit TNI hadir ditengah kehidupan masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat Papua dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya Prajurit TNI dari Satgas Yonif 132/BS saat mengunjungi masyarakat atau anjangsana di kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Jumat (07/04/2023).

Pada momen itu, Personel Pos Sawiyatami yang dipimpin Serda Naufal bersama personel lainnya dengan mengunjungi rumah Kepala Suku Wiy, Bapak Vitalius Janufrom (57) dengan tujuan memperkuat tali silaturahmi.

“Kami berkunjung ini untuk mendengar keluh kesah dan bersenda gurau bersama masyarakat. Sekaligus untuk menjaga tali silahturahmi menjadi lebih erat lagi dengan masyarakat. Hal ini memang hal yang biasa namun harus kita jaga agar masyarakat dapat merasakan manfaat hadirnya TNI,” ujar Letda Inf Iwan Tober.

Saat dikunjungi Prajurit TNI Yonif 132/BS, tampak Bapak Vitalius Janufrom beserta istri dan anaknya yang sedang berbincang bincang. Keluarga ini mengungkapkan rasa senangnya mendapat kunjungan Prajurit TNI dari Personel Pos Sawiyatami di rumahnya.

Masyarakat umum sudah banyak mengetahui bagaimana keramahan Prajurit Yonif 132/BS. Sehingga Kedekatan antara Pos Sawiyatami dengan masyarakat sangatlah kuat sejak pertama kali Personel yang dipimpin Letda Inf Iwan Tober ini bertugas di Pos tersebut. TNI dan masyarakat saling tolong menolong satu sama lain sehingga Kampung Sawiyatami lebih aman dan sejahtera.

“Terimakasih telah berkunjung kerumah kami, walau sebagian dari abang abang ini puasa tapi tetap mau berkunjung ke kampung kita khususnya rumah kami yang sederhana ini. Saya berharap untuk abang abang TNI ini tetap dekat dengan masyarakat, dan terus perhatian terhadap kami semua disini,” ungkap Kepala Suku Wiy.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …