JELANG PON XX PAPUA, TNI-POLRI DI KAB. MERAUKE LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN

Merauke – Dalam rangka pengamanan PON XX Papua 2021 di Kabupaten Merauke personel TNI/Polri, Satpol PP, Basarnas dan Senkom melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Deraku Cartenz 2021, bertempat di Depan Kantor Bupati Merauke Jln. Brawijaya, Kelurahan Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Selasa (21/9/2021).

Bertindak sebagai pembina apel yaitu Kepala Seksi Operasi Korem 174/ATW Kolonel Inf Irvan Yusri, pimpinan apel Kabag Ops Polres Merauke AKP Mika Toding, S.IK dan dihadiri 600 orang personel yang terdiri dari personel TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Brimob, Satpol PP, Basarnas dan Senkom yang berada di wilayah Kab. Merauke.

Dalam amanat Kapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri yang dibacakan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 174/ATW Kolonel Inf Irvan Yusri mengatakan apel gelar pasukan tersebut, untuk mengecek kesiapan pengamanan PON XX Papua 2021 khususnya di wilayah Kabupaten Merauke agar semua berjalan aman, lancar dan tertib.

“Perlu dipahami bahwa hal yang menjadi target terwujudnya operasi ialah keamanan para atlet, kontingen, penonton dan masyarakat umum,” jelas Kasi Ops Korem 174/ATW.

“Sedangkan untuk menghadapi tugas mulia ini, perlu kita siapkan mental dan fisik untuk memberikan pelayanan terbaik, harmonis, tulus iklas dan siap setiap saat membantu pengamanan kontingen demi pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara,” tutup Kasiops Korem 174/ATW.

Apel Gelar Pasukan Operasi Deraku Cartenz 2021 Polres Merauke tersebut turut dihadiri Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo,S.T., Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum., Danyonif 757/GV Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., Dandenpom XVII/3 Merauke Mayor Cpm Mudhofar S.Pd. dan Danyon Pelopor Brimob Merauke AKP Clief Gerald Duwith, S.IK.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …