Karya Bakti TNI, Wujud Nyata Pengabdian Prajurit Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Untuk Masyarakat Di Perbatasan RI

Kombut – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Komando Korem 174/ATW, Pos Kombut menggelar Karya Bakti bersama mayarakat dalam rangka menjaga kebersihan kampung, bertempat di kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Jum’at, (31/03/2023).

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangannya, mengatakan kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan wujud nyata TNI serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara kami TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dengan Rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga, sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan Kampung binaan Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg, dimana kegiatan ini memiliki nilai program teritorial serta nilai luhur bangsa Indonesia karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Linmas kampung Kombut Bpk. Lorens mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kombut yang telah membantu pembersihan jalan demi menjaga kebersihan dan keindahan Kampung Kombut.

“Kegiatan ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat disini,” ujar Lorens.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …