Kasdam XVII/Cenderawasih Menerima Audiensi Tim Kemenkopolhukam

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI Hariyanto menerima audiensi Tim 8 Pemantauan Pelaksanaan Pemilu dari Kemenkopolhukam, bertempat di Makodam XVII/Cen, Jayapura, Selasa (13/2/2024) Pkl. 14.30 Wit.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M., dalam keterangannya.

Tim 8 Kemenkopolhukam tersebut dipimpin oleh Bapak Mohd. Arif Iriansyah, S.E selaku Kabag Teknis Persidangan dan Teknis Putusan, DKPP/Ketua Tim, beserta Bapak Fredy Mainassy, S.ST (Analis Pengembangan dan Penataan Batas Antar Negara, BNPP/Anggota), William Costant Tethool, S.STP (Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran, BNPP/Anggota), Andre Saputra, S.STP, MPP/ED (Kasubbag Risalah Sidang dan Penyusunan Putusan/Anggota), Arpandy Ajis, S.E (Auditor Ahli Pertama/Anggota), Galih Setiawan, S.E (Auditor Ahli Pertama/Anggota).

Mengawali audiensi ini, Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Tim 8, sekaligus memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi di wilayah tugas Kodam XVII/Cen, sekaligus dinamika dan kerawanan menjelang Pemilu 14 Februari 2024.

“TNI dalam hal ini Kodam memberikan perbantuan kepada Polda Papua. Demikian pula situasi secara umum kondusif meskipun di beberapa wilayah terdapat kelompok kriminal bersenjata/KKB yang berpotensi terjadi konflik,” kata Kasdam.

“Kodam juga telah membantu KPU untuk pendistribusian logistik ke kampung-kampung di pelosok-pelosok,” tambah Kasdam

“TNI Polri dan Forkopimda telah melaksanakan sosialisasi dengan Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan semua elemen untuk mengajak masyarakat Papua mengikuti Pemilu,” jelas Brigjen TNI Hariyanto

Di tempat yang sama, Bapak

Fredy Mainassy, S.ST yang mewakili Tim menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang baik dari Pangdam beserta Para Pejabat Utama Kodam.

“Kedatangan Tim ini untuk berkoordinasi dalam rangka memantau perkembangan wilayah Papua menjelang Pemilu. Kami berharap Pemilu di Papua berjalan lancar dan aman,” ungkapnya

Turut hadir, Asintel Kasdam XVII/Cen Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, Aster Kasdam Kolonel Inf Mukhamad Akbar, S.E.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …