Keharmonisan Babinsa Tigi Komsos Dengan Warga Untuk Pembangunan Di Deiyai

Tigi – Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Julian Pakage warga, bertempat di Desa Yaba Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu (14/09/2022).

Keakraban TNI dan warga merupakan prioritas Babinsa guna menunjang situasi yang kondusif untuk pembangunan. Salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga.

Hal itulah yang dilakukan oleh Serka Suherman dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Serka Suherman dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan tersebut mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat.

“Tujuan Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan yang harmonis dengan warga,” jelas Babinsa.

Saat dikonfirmasi, Wadanramil 02/Tigi Letda Inf Sudarno membenarkan adanya kegiatan Babinsa.

“Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Terlebih sebagai seorang Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat hal ini menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif,” ujar Letda Inf Sudarno.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …