Kepedulian Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Dampingi Warga Tanam Jagung

Biak ~ Personel Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur dibawah pimpinan Serka Umaraddin membantu warga menanam jagung di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan pendampingan dengan membantu petani menanam jagung di lahan milik salah satu warga di wilayah binaan, merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung program Pemerintah Daerah dalam bidang ketahanan pangan.

Selain membantu menanam bibit jagung, Babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan/perawatan tanaman seperti pembersihan lahan sekitar tanaman, penyemprotan hama, serta pemupukan, agar tanaman jagung dapat tumbuh dengan subur sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

“Upaya yang kami lakukan merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu Pemerintah setempat guna mewujudkan program ketahanan pangan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Umaraddin menambahkan bahwa dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga diharapkan nantinya dapat menjadi motivasi untuk para petani jagung di Kampung Kajasbo.

“Kami berharap agar warga setempat lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan kegiatan bercocok tanam serta berkebun di lahan masing-masing,” harap Serka Umaraddin.

Sementara itu, selaku pemilik lahan Bapak Adrianus Faidiban mengucapkan terima kasih kepada anggota Babinsa Posramil Biak Timur yang telah membantu kegiatan penanaman jagung.

“Semoga dengan pendampingan dan arahan dari Babinsa, hasil panen yang kita peroleh nantinya dapat memuaskan seperti harapan kita bersama,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …